download

Kejuaraan Balap Sepeda Tour De Indonesia 2018 diawali dari Candi Prambanan.

3 minutes

“saya menyambut baik sekaligus menyampaikan aprisiasi yang tinggi atas penyelenggaraan balap sepeda Tour de Indonesia ini yang titik awalnya dilaksanakan di Candi Prambanan yogyakarta”

Itulah sekilas sambutan Gubernur Daerah Istimewa Yogayakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Kadarmanta Baskoro Aji di malam menjelang pelaksanaan kejuaraan balap sepeda Tour de Indonesia di Pelataran Candi Prambanan. Rabu, (24/01/2017). Malam.

Lebih lanjut Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan atas nama Pemerintah Daerah, Daerah Istimawa yogayakarta mengucapkan selamat datang di Yogayakarta kepada seluruh peserta balap sepeda Tour de Indonesia, merupakan kehormatan bagi Pemerintah Daerah di Daerah Istimewa Yogyakarta atas kehadiran dan kepersertaan Tour de Indonesia.

Lebih kanjut Sultan mengatakan “Seperti yang kita ketahui bersepeda adalah salah satu olahraga yang mengasyikan, bersepeda juga termasuk transportasi darat yang murah dan ramah lingkungan, bagi orang yang ingin berolahraga tanpa harus mengeluarkan biaya banyak bersepeda ini bisa menjadi salah satu agendanya, terlebih lagi saat ini bersepeda menjadi kegiatan yang difavoritkan oleh banyak orang, mulai dari pelajar, mahasiswa hingga orang kantoran mulai menggemari aktifitas yang satu ini, lihat saja berbagai perkumpulan sepeda yang mulai marak dimana- mana biasanya acara bersepeda bersama dilakukan di waktu senggang setiap sore hari atau pagi hari disetiap hari libur.

Sebagai olahraga yang sederhana dan mudah dilakukan bersepeda menyimpan banyak sekali dampak baik bagi tubuh kita bersepeda merupakan olahraga yang lebih ringan dibandingan dengan berenang, joging atau yang lain, ini dikarenakan berat tubuh kita disangga oleh sedel sepeda, bersepeda juga termasuk olahraga kardio yang paling baik karena itu dilakukan oleh orang-orang dengan berbagai keterbatasan seperti obesitas gangguan lutut dan nyeri kaki untuk itulah saya menyambut baik sekaligus menyampaikan aprisiasi yang tinggi atas penyelenggaraan balap sepeda Tour de Indonesia ini yang titik awalnya dilaksanakan di Candi Prambanan Yogyakarta.

Sultan berharap semoga event ini dapat digunakan sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk lebih banyak menggunakan sepeda, sebagai sarana berolahrga serta transpotasi guna mengurangi kemacetan dijalan sekaligus dampak terwujudnya kebersihan lingkungan serta kesehatan bagi tubuh kita.

Selain itu adanya event Internatisional balap sepeda Tour de Indonesia sekaligus dapat mempromosikan pesona wisata Indonesia melalui jalur-jalur dan kota-kota yang di lalui oleh para pembalap sepeda Tour de Indonesia.

Kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Indonesia 2018 mengambil start dari Candi Prambanan yang digelar mulai 25 hingga 28 Januari 2018, dan diikuti oleh ratusan pembalap, baik lokal maupun mancanegara.

Di ajang ini, para pembalap harus beradu cepat menerjang jalur sepanjang lebih dari 500 kilometer, empat etape menghiasi Tour de Indonesia 2018. Pada etape 1, pembalap harus melahap jarak 124,7 kilometer. Start dari Candi Prambanan Yogyakarts, para pembalap diarahkan menuju Ngawi, Jawa Timur.