download

Menteri BUMN bersama Dirut TWC akan melakukan Panen Raya Padi di Prambanan

2 minutes

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno siang nanti bersama Direktur Utama BUMN salah satunya Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Edy Setijono akan melakukan Panen Raya Padi di persawahan Dusun Pulerejo, Bokoharjo, Prambanan Sleman Yogyakarta pada hari sabtu, 05/05/2018 pukul 13.00 Wib.

Kegiatan Panen Raya Padi ini salah satu rangkaian perayakan ulang tahun Kementerian BUMN ke-20 sekaligus wujud nyata BUMN Hadir Untuk Negeri. Hasil panen tersebut nantinya akan diserap oleh perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko .

Setidaknya 3 ton beras dari hasil Panen Raya tersebut akan diserap oleh PT TWC, yang kemudian akan diberikan kepada Pondok Pesantren Baitussalam Pulerejo Bokoharjo Prambanan Sleman, Panti Asuhan Ringinsari Bokoharjo Prambanan Sleman dan Pondok Pesantren Al Barokah Serut Madurejo Prambanan Sleman.

“Melalui program ini, TWC sebagai perusahaan BUMN turun langsung menyerap gabah petani. Ini sebagai upaya agar petani mendapatkan harga gabah yang baik. Dengan begitu, petani bisa mendapatkan penghasilan yang cukup dan bisa menikmati hasilnya, sehingga pada akhirnya bisa memberi kesejahteraan bagi petani dan keluarganya”. Demikian yang di katakana Edy Stijono Direktur Utama Taman Wisata Candi.

Lebih lanjut Edy mengatakan Serap Gabah Petani merupakan program inisiasi Kementerian BUMN yang dijalankan oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko. Upaya yang di lakukan melalui Panen Raya ini, semoga dapat memberikan kemanfaatan. Segala kegiatan yang dilakukan oleh TWC, ini sebagai wujud kepedulian dan tanggungjawab perusahaan terhadap lingkungan masyarakat untuk memajukan perekonomian desa sekitar. Melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri, TWC secara nyata hadir ditengah-tengah masyarakat untuk bersama-sama membangun Negeri.

Hal ini sebagai salahsatu wujud Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT TWC terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Sebagaimana komitmen dari PT TWC untuk maju dan mensejahterakan masyarakat sekitar melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri.