download

Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam di Taman Wisata Candi Prambanan

1 minute

Menuju peringatan puncak Hari Konservasi Alam Nasional 10 Agustus mendatang, Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) akan menyelenggarakan Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam di Candi Prambanan pada tanggal 6 hingga 8 Juli 2018.

Festival ini bertujuan agar masyarakat lebih mengenal keberadaan 54 taman nasional dan 118 taman wisata alam yang tersebar di seluruh Indonesia.

Beragam acara akan memeriahkan festival ini, seperti pameran yang diikuti oleh Balai Besar Taman Nasional dan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam serta berbagai pihak yang bergerak di wisata alam.

Kegiatan bertaraf internasional ini terdiri dari talk show dengan berbagai tema, festival seni dan budaya, festival film pendek, festival fotografi, National Park Travel Fair, Open Trip ke Taman Nasional, serta Marathon Mountain Bike Taman Nasional Gunung Merbabu ke Taman Nasional Gunung Merapi.

Pada kesempatan yang sama, Direktorat PJLHK juga akan meluncurkan beberapa produk layanan wisata alam di kawasan konservasi yakni aplikasi android “Wisata Alam Indonesia”, jingle “Ayo Ke Taman Nasional”, serta aplikasi tiket elektronik wisata konservasi.