download

PT TWC BERI BANTUAN WASTAFEL BAGI PUSKESMAS DI YOGYAKARTA DAN JAWA TENGAH

2 minutes

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) memberikan bantuan berupa 3 (tiga) unit sarana cuci tangan (wastafel) portabel bagi tiga puskesmas di wilayah Sleman, Klaten dan Magelang, Jawa Tengah, Rabu (6/5/2020). Bantuan ini diberikan guna mendukung kegiatan operasional Puskesmas dalam menciptakan lingkungan yang bersih sehingga mengurangi risiko terpapar Covid-19.

Direktur Teknik dan Infrastruktur PT TWC Mardijono Nugroho menyerahkan langsung bantuan yang diberikan kepada Puskesmas Prambanan Sleman, Yogyakarta, Puskesmas Borobudur dan Puskesmas Prambanan Klaten, Jawa Tengah. Bantuan tahap ketiga PT TWC ini diharap dapat menekan laju penyebaran Covid-19 baik di wilayah Yogyakarta maupun Jawa Tengah.

“Sebagai garda depan penelusuran kondisi masyarakat yang diduga kontak langsung dengan orang yang telah terinfeksi, perlu menciptakan ruang kerja yang layak sesuai standar penanganan Covid-19 sehingga tenaga medis seperti perawat, dokter dan tenaga administrasi dapat memberikan pelayanan yang baik tanpa khawatir terjangkit virus. Kami berharap dengan bantuan ini dapat memberi rasa aman kepada para tenaga medis dan masyarakat yang berkunjung ke Puskesmas ini.” Terang Mardijono Nugrono

Dalam penanganan Covid-19, PT TWC sebagai Koordinator Satgas Bencana Nasional BUMN wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta  bersama 27 BUMN lainnya juga telah melakukan berbagai kegiatan untuk membantu Pemerintah Daerah di dalam pencegahan penyebaran Covid-19 baik dalam pemberian sembako bagi masyarakat yang terdampak maupun bantuan APD kepada Rumah Sakit Rujukan.