download

PT TWC Dukung Prambanan UMKM Java Festival (Pujafest) 2021

2 minutes

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) mendukung kegiatan Prambanan UMKM Java Festival (PujaFest) 2021. Acara yang berlangsung di Lapangan Siwa, Kompleks Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan ini digelar untuk membangkitkan kembali produk UMKM sebagai langkah percepatan pemulihan perekonomian bangsa.

Anggota DPR RI Komisi VI Singgih Januratmoko, Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya, Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharja, Corporate Secretary PT TWC Emilia Eny Utari, Deputi Regional Manager BTN Kantor Wilayah 6 Jawa Tengah-Yogyakarta Edwar Melvin Purba, Wakil Regional CEO Regional Office & Semarang PT Bank Syariah Indonesia Nashori, Pimpinan BNI 46 Klaten Umi Renani melakukan seremonial pembukaan pelepasan sejumlah burung dara, Kamis (4/11/2021).

Corporate Secretary PT TWC Emilia Eny Utari mengatakan bahwa keberadaan destinasi wisata didukung oleh produk UMKMnya. “Kami meyakini, tanpa ada UMKM maka destinasi wisata tidak akan tumbuh dan berkembang dengan baik maka kami sangat mendukung kegiatan ini,” terangnya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharja mengatakan bahwa acara ini membuktikan adanya sinergitas antara UMKM dengan destinasi wisata untuk bangkit bersama mempercepat roda perekonomian nasional.

“UMKM bersama destinasi wisata menunjukkan resiliensinya di saat pandemi. Tetap tumbuh dan bergerak. Ini merupakan satu pencapaian bisa hadir disini untuk melihat sinergitas antara UMKM dengan sektor pariwisata,” terangnya.

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ini diadakan selama 4 hari. Pengunjung bisa berkunjung ke 105 stand yang terdiri dari 70 produk UMKM dari berbagai daerah di Indonesia.

Melalui kegiatan ini, diharapakan bisa mempercepat kebangkitan UMKM yang menjadi sokoguru perekonomian bangsa. Anggota DPR RI Komisi VI Singgih Januratmoko mengatakan bahwa upaya ini harus didukung semua pihak, dari lintas sektoral, untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

“Dukungan bersama lintas sektoral, pusat, daerah dan BUMN kita harapkan supaya bisa bangkit dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” ungkapnya.