download

PT TWC dan KONI Bersinergi Wujudkan Sport Tourism di Indonesia

2 minutes

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) sebagai pengelola destinasi pariwisata berbasis cagar budaya, mengembangkan Quality-Wellness Tourism serta mendukung sport tourism di Indonesia. Hal ini diwujudkan kerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

“Program ini menjadi salah satu bagian dari perwujudan quality tourism. Kami mencoba untuk program sport tourism yang mengkombinasikan antara quality tourism, wellness dan sport tourism,” kata Dirut PT TWC Edy Setijono.

PT TWC menggandeng KONI bersinergi untuk mengembangkan sport tourism di kawasan pengelolaan PT TWC. Direktur Utama PT TWC Edy Setijono bersama Sekretaris Jenderal KONI Tubagus Ade Lukman menandatangani perjanjian kerja sama di Teater & Pentas Ramayana Prambanan, Selasa (30/11). Agenda kerja sama ini meliputi pengembangan sport tourism, sport industry dan sport science.

“Kami sepakat bersinergi untuk menghadirkan pariwisata yang unik serta berkualitas sehingga menciptakan pasar baru yang diminati masyarakat, terutama di saat pandemi. Selain itu, tentu kami mendukung upaya pemerintah serta KONI untuk meningkatkan prestasi olahraga dan industri turisme di Indonesia,” lanjut Edy Setijono.

Sekretaris Jenderal KONI Tubagus Ade Lukman mengatakan ahwa sejak dua tahun lalu, Presiden Joko Widodo telah mendorong berbagai pihak untuk mengembangkan sport tourism di Indonesia. “Presiden Joko Widodo mendorong untuk mengembangkan sport tourism, sport industry dan sport scince. Apa yang kita canangkan hari ini sesuai dengan arahan Presiden RI,” terangnya.

Dirinya menyambut optimis kerjasama PT TWC dengan KONI untuk menghadirkan sport tourism di kawasan Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko ini. “Harapan kami, bahwa sport tourism kembali bergelora di TWC dan siap bersama-sama menggiatkan kegiatan olahraga,” tambahnya.

Sebagai akselerasi pengembangan sport tourism, dilaksanakan penandatangan MoU antara PT Metadata Integra Nusantara atau SPORTBOC dengan PT Bhiva Visatanda Indonesia (anak perusahaan PT TWC) serta Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK). Sinergi dilakukan dalam event yang menunjang sport tourism di Indonesia.