download

PT TWC Membagikan 1500 Sembako Bagi Masyarakat Kawasan Borobudur dan Prambanan

2 minutes

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko membagikan sejumlah 1500 paket sembako kepada masyarakat di sekitar destinasi Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur dan Prambanan, Jumat (22/4/2022). Kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang dilakukan tiap tahun ini sesuai dengan pilar pembangunan sosial dalam Sustainable Development Goals (SDGs).

Bantuan bahan pokok meliputi, beras, minyak goreng, gula pasir, teh, roti, dan mie instan. Penyebaran sembako ini bertujuan untuk membantu menyediakan kebutuhan pokok warga, terutama dalam menyambut hari raya Idulfitri 1443 H.

“Di tahun ini tidak bisa seperti tahun-tahun sebelum pandemi, di mana dari jumlah jauh lebih banyak. Tetapi, paling tidak kita masih berupaya untuk berbagi. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa meringankan saudara-saudara kita dalam mempersiapkan kebutuhan lebaran nanti,’ terang Direktur Utama PT TWC Edy Setijono di Kantor Pusat TWC, Jumat (22/4/2022).

Dirut TWC juga mengatakan bahwa program program pembagian sembako ini mendapat apresiasi dari Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin saat mengunjungi destinasi TWC Borobudur untuk meninjau sejumlah kesiapan kawasan dalam menyongsong hari libur Lebaran 2022 ini.

“Tadi kegiatan ini juga kita laporkan ke Pak Wapres RI yang kebetulan di Borobudur ini membagikan bantuan bersama Baznas. Jadi, kegiatan ini seiring dengan tujuan untuk meringankan saudara-saudara kita yang membutuhkan,” lanjutnya.

Camat Prambanan Klaten Puspo Enggar Hastuti mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, walaupun masih terdampak pandemi, PT TWC terus berkomitmen untuk hadir meringankan beban masyarakat.

“Kami banyak terima kasih melalui program TWC Berbagi bisa membantu masyarakat. Kami juga mendoakan pada seluruh jajaran di TWC ini membawa dampak kebaikan untuk TWC di mana saat-saat kemarin memang terdampak akibat pembatasan yang menjadi kebijakan pemerintah,” ujarnya.

Ketua Satgas PP Covid-19 Prambanan ini juga mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di destinasi TWC Prambanan. “TWC Prambanan sangat disiplin di dalam menerapkan prokes sesuai kebijakan dari pemerintah pusat. Setiap kegiatan di TWC, kami selalu berkoordinasi berkomunikasi,” tutupnya.