download

Wakil Presiden RI Pastikan Kesiapan TWC Borobudur Sambut Wisatawan di Libur Lebaran 2022

2 minutes

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko memastikan kesiapan destinasi Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur untuk menerima kunjungan wisatawan pada masa libur Lebaran 2022. PT TWC memprediksi libur Idul Fitri 2022 akan berbeda dengan dua tahun sebelumnya, sehingga membutuhkan persiapan yang matang dan bersinergi dengan berbagai stakeholder terkait.

Kesiapan Candi Borobudur sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) menghadapi kunjungan wisatawan pada Lebaran 2022 ini mendapat perhatian khusus dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr.(H.C.) K.H. Ma’ruf Amin yang mengadakan kunjungan kerja ke kawasan Borobudur, Kamis (21/4/2022), didampingi oleh Ibu Wapres Hj. Wury Ma’ruf Amin, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury, dan beberapa pejabat lain, secara khusus Komisaris Utama PT TWC Kacung Marijan dan Direktur Utama PT TWC Edy
Setijono menyambut kehadiran beliau. Kunjungan Wapres RI Ma’ruf Amin ini juga untuk meninjau pengembangan kawasan Borobudur yang telah dilakukan oleh Kementerian PUPR.

Wapres RI mengapresiasi berbagai pembangunan sarana penunjang wisata di kawasan Borobudur seperti pembangunan 4 pintu gerbang, perbaikan jalan, trotoar dan lampu penerangan, juga termaksud renovasi rumah warga menjadi homestay yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan. Kunjungan ini juga dilakukan untuk meninjau penataan concourse yang membuat Candi Borobudur tampak lebih megah dan indah.

Wapres RI juga memastikan penerapan protokol kesehatan di destinasi Taman Wisata Candi Borobudur, seperti penerapan aplikasi PeduliLindungi, pemberlakuan skrining vaksinasi bagi wisatawan yang akan memasuki kawasan. TWC Borobudur menambahan sejumlah papan penunjuk penerapan prokes di sejumlah titik, termaksud memastikan toilet yang bersih dan nyaman bagi wisatawan sesuai standar CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Kami memastikan kesiapan layanan prima yang tidak mengurangi kenyamanan wisatawan, baik berupa peningkatan sejumlah sarana di lapangan, juga bersinergi dengan stakeholder dalam memastikan protokol kesehatan, termaksud kelancaran penggunaan aplikasi PeduliLindungi,” terangnya.