download

PT TWC Terima Penghargaan Panutan Pembayaran PBB-P2 Tahun 2022

2 minutes

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko menerima Penghargaan Panutan Pembayaran PBB-P2 tahun 2022 dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman. 

Penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo kepada Direktur Utama PT TWC Edy Setijono di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Yogyakarta, Selasa (5/7/2022).

Kustini Sri Purnomo mengucapkan terima kasih kepada kelurahan, kapanewon dan seluruh wajib pajak PBB P2 yang dengan penuh kesadaran telah melaksanakan kewajibannya dalam membayar pajak PBB.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi atas prestasi padukuhan, kelurahan, kapanewon dan para wajib pajak yang telah melaksakan kewajibannya sebelum jatuh tempo,” katanya.

Menurut dia, dengan membayar pajak para wajib pajak telah turut berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sleman.

“Para panutan pajak semua ini adalah pahlawan pajak. Terlebih lagi keberadaan pajak bumi dan bangunan ini merupakan salah satu sumber pendanaan bagi Pemkab Sleman dalam melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan daerah,” katanya.

Kustini mengatakan, pada 2021 lalu target PBB P2 sebesar Rp69, 5 miliar dengan realisasi mencapai sebesar Rp72,9 miliar atau sebesar 104,90 persen. “Target PBB P2 Kabupaten Sleman untuk tahun 2022 sebesar Rp76 miliar,” katanya.

Sebagai BUMN, PT TWC berkomitmen untuk menaati dan menjalankan peraturan yang berlaku, termasuk aturan perpajakan sebagai bagian dari akuntabilitas dan profesionalisme tata kelola Perseroan.

Selain itu, melalui taat pajak ini diharapkan bisa ikut berkontribusi aktif serta berperan penting untuk mendorong pembangunan daerah, teritama di saat masa pemulihan pascapandemi ini.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan ini. Bagi kami penghargaan ini menjadi bukti bahwa kehadiran perusahaan juga membawa kontribusi positif dan ikut serta dalam pembangunan di daerah,” tukas Edy Setijono.