download

PT TWC Jalin Kerja Sama dengan Bobobox Kembangkan Potensi Wisata di Destinasi

2 minutes

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (PT TWC) bekerja sama dengan PT Bobobox Mitra Indonesia mengembangkan destinasi Keraton Ratu Boko sebagai destinasi perkemahan modern. Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja Sama Pemanfaatan & Pengembangan Lahan Ratu Boko dilakukan oleh Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWC Hetty Herawati dan Manager Business Development PT Bobobox Mitra Indonesia, Dennis Depriadie, di Kantor Pusat PT TWC, Sleman, Yogyakarta, Selasa (26/7/2022).

PT Bobobox Mitra Indonesia adalah sebuah perusahaan pengelola jaringan hotel kapsul waralaba di Indonesia yang mengusung desain kapsul minimalis dengan teknologi konektivitas antarruangannya dengan aplikasi seluler menggunakan Internet. Salah satu produk dari PT Bobobox Mitra Indonesia yaitu Bobocabin, yang akan menjadi point kerja sama dengan PT TWC, melalui pemanfaatan dan pengembangan lahan di Ratu Boko.

Bobocabin adalah konsep perkemahan modern dengan penggunaan teknologi Internet of Things (IoT) yang dapat menjadi solusi untuk pemberdayaan tujuan wisata yang efektif dan efisien serta mampu memperluas pangsa pasar yang lebih jauh lagi. Berada di area pegunungan dan hutan dengan fasilitas yang nyaman namun dengan biaya yang terjangkau, Bobocabin memberikan pengalaman menginap dan wisata yang menyenangkan serta berbeda bagi kaum milennial.

Konsep Bobocabin sangat tepat diimplementasikan di Ratu Boko, mengingat Ratu Boko memiliki karakteristik alam yang natural dengan pemandangan menawan di kala sore hari. Ratu Boko berada di atas bukit dengan ketinggian 200 mdpl, terlihat hamparan sawah, pepohonan dan rumput-rumput hijau serta memiliki hawa udara yang sejuk, sehingga sangat cocok untuk outdoor accommodation.

Melalui kerja sama ini, diharapkan dapat meningkatkan revenue serta exposure kedua belah pihak guna mendukung kebangkitan pariwisata Indonesia. Selain itu, dampak sosial maupun ekonomi bagi lingkungan sekitar juga diharapkan terus bertumbuh, melalui pemberdayaan UMKM dan pemberdayaan masyarakat yang terus dilakukan seiring berkembangnya destinasi yang ada.