download

PT TWC Raih Penghargaan Anugerah Pariwisata Jawa Tengah

2 minutes

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko meraih penghargaan Pengelolaan Wisata Sejarah Terbaik dalam Anugerah Pariwisata Jawa Tengah 2022. Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen kepada Marketing & Sales VP PT TWC Pujo Suwarno dari Ketep Pass, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (23/9/2022).

Penghargaan Anugerah Pariwisata Jawa Tengah yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah ini menjadi momentum bagi pelaku wisata untuk bangkit dari pandemi dan berinovasi dengan terus bersinergi dan berkolaborasi membangkitkan kembali sektor pariwisata di Jawa Tengah. 

“Saya harap, para penerima anugerah (wisata) jalin komunikasi, bersinergi untuk bareng-bareng membangkitkan kembali sektor pariwisata agar menarik kunjungan wisatawan dan bangkit dari pandemi Covid-19,” ungkap Taj Yasin.

Untuk kembali membangkitkan wisata di Jateng, kata Taj Yasin, perlu sinergi banyak pihak. Apalagi, pandemi Covid-19 dua tahun lalu memberikan dampak signifikan pada sektor wisata.

Dia berharap ada sinergi yang baik antara pelaku wisata dan pemerintah. “Sehingga yang mendapatkan dampak positif bukan hanya lokasi wisatanya saja namun juga masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, Marketing & Sales VP PT TWC Pujo Suwarno mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi sebuah motivasi baru di dalam mengelola destinasi wisata berbasis cagar budaya. 

“Semoga kedepan kami dapat memberikan layanan terbaik dan menyuguhkan inovasi-inovasi baru berbasis atraksi wisata sebagai aktualisasi dari relief-relief Candi Borobudur yang sarat akan nilai edukasi,” jelasnya.

PT TWC berkomitmen menghadirkan destinasi wisata yang menarik, dengan berbagai program dan aktivitas baru yang memanfaatkan teknologi. Melalui hal ini, wisatawan akan mendapat pengalaman baru di tiap kunjungan ke destinasi wisata yang termaksud dalam situs warisan dunia ini.