download

Dukung Penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia 2022, PT TWC Terima Apresiasi Menteri BUMN

3 minutes

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko mendapat Apresiasi Dukungan BUMN pada G20 dari Menteri BUMN Erick Thohir di Gedung Sasono Utomo dan Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Selasa (29/11/2022). Apresiasi berupa penghargaan untuk kategori Kemitraan ini ditujukan bagi perusahaan BUMN yang berkontribusi pada perhelatan KTT G20 beserta side event yang menyertainya.

Kegiatan bertajuk Malam Apresiasi Dukungan BUMN dalam G20 dihadiri oleh para pejabat Kementerian BUMN serta Direksi dan pegawai BUMN yang terlibat dalam persiapan dan pelaksanaan rangkaian Presidensi G20 Indonesia. Momen ini juga menjadi sarana untuk mempererat dan meningkatkan komunikasi serta kolaborasi yang keberlanjutan.

PT TWC menjadi tuan rumah berbagai side event pada Presidensi G20 Indonesia 2022, antara lain antara lain G20 Education Working Group (EdWG), G20 on Environment Deputies Meeting and Climate Sustainability Working Group (EDM-CSWG) dan G20 Energy Transition Working Group (ETWG), G20 Women-20 (W-20), Music G20 (M20) Summit Conference, Rhapsody of The Archipelago (ROAR) 2022 dan G20 Religion Forum (R20).

PT TWC sebagai pengelola destinasi heritage mendukung penyelenggaraan G20 sebagai salah satu program untuk memajukan industri pariwisata di Indonesia. Seluruh destinasi yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan G20, di antaranya Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan, Taman Wisata Candi Borobudur, Rama Shinta Garden Resto, Manohara Borobudur Study Center dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Direktur Utama PT TWC Edy Setijono mengatakan Presidensi G20 Indonesia 2022 ini menggairahkan sektor pariwisata dan jasa pendukungnya. Melalui tema “Recover Together, Recover Stronger” Presidensi G20 Indonesia 2022 merupakan momentum mengaktivasi penyelenggaraan pariwisata berkualitas untuk mendukung pemulihan pariwisata menuju era pascapandemi.

“Sejak akhir tahun lalu kita sudah fokus untuk persiapan menyambut G20 ini. Persiapan kawasan sudah dilakukan dengan menggandeng sejumlah stakeholder terkait. Alhamdulillah, semua berjalan lancat dan bisa jadi momentum untuk mengembangkan pariwisata berkualitas di Indonesia,” jelasnya, Kamis (1/12/2022).

PT TWC mengajak delegasi G20 merasakan travel experience yang disuguhkan di tiap destinasi unggulannya, antara lain dinner dengan panorama kompleks Candi Prambanan, sunrise di Candi Borobudur, maupun menonton pertunjukan kolosal Sendratari Ramayana dan Dramatari Roro Jonggrang.

Saat rangkaian acara G20 yang masih pada masa pandemi, PT TWC tetap menerapkan protokol kesehatan ketat bagi para delegasi G20 melalui pembatasan mobilitas maupun interaksi antar peserta serta wisatawan lainnya.

“Kami berterima kasih pada semua pihak yang membantu pada agenda-agenda di destinasi kami. Seluruh tim yang telah bekerja keras menghadirkan sajian, pertunjukan dan pengalaman berwisata yang berkualitas menjadi garda terdepan yang menentukan kepuasan para delegasi,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada acara malam apresiasi, Menteri BUMN, Erick Thohir menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak atas dedikasinya dalam mensukseskan KTT G20.

“Saya harus memberikan apresiasi, di balik suksesnya pelaksanaan salah satu perhelatan dunia ini, banyak pihak yang telah bekerja keras luar biasa untuk menyukseskan,” ujarnya.