download

Sentra Vaksinasi Drive-Thru di Yogyakarta dilaksanakan di Kawasan Teater Ramayana Ballet Prambanan

1 minute

Destinasi Ramayana Ballet yang berada di kawasan wisata Candi Prambanan, Yogyakarta, menjadi sentra vaksinasi Covid-19 drive-thru periode pertama yang berlangsung mulai Senin hingga Jumat, 5 – 9 April 2021 ini. Sebanyak lima ribu peserta yang terdiri pelaku wisata, pekerja transportasi dan publik di Kabupaten Sleman ditargetkan mendapat vaksin pertama ini.
Direktur Utama PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) Edy Setijono mengatakan vaksinasi drive thru ini merupakan upaya menekan penularan Covid-19 dari dua sisi.
“Selama ini masyarakat sudah berusaha mengikuti vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan dan semestinya pelaku sektor wisata juga bergerak melakukan hal serupa,” ucapnya.
Edy menuturkan, kompleks wisata Candi Prambanan cukup memadai dalam hal ketersediaan ruang dalam mendukung pelaksaan vaksinasi Covid-19 drive thru ini. Lokasi vaksinasi tidak mengganggu akses wisatawan yang keluar masuk dan berada dalam kompleks candi.
“Lewat vaksinasi drive thru ini, protokol kesehatan lebih terjamin karena antrean berupa kendaraan yang mengalir terus dan tidak terjadi kerumunan,” terangnya.