download

PT TWC Vaksinasi Pelaku Wisata Di Candi Borobudur

2 minutes

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) melaksanakan vaksinasi bagi karyawan yang berkegiatan di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Program ini dilakukan untuk menciptakan destinasi yang aman bagi wisatawan.

Vaksinasi ini dilakukan dengan mengikutsertakan karyawan dalam program Vaksinasi Bersama BUMN yang bertempat di PRPP Semarang, Jawa Tengah. Proses vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap, mulai Selasa (13/4) sampai Kamis (15/4).

“Kita ada kuota sekitar 600 peserta. Semua sudah kita daftarkan dan dibagi menjadi tiga kloter. Untuk hari pertama ini, sudah ada 173 karyawan yang terdaftar vaksin,” terang Vice President Organization & Human Capital Development Ririn Murdianingsih saat ditemui di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (13/4/2021).

Karyawan yang diikutkan dalam program vaksinasi bersama BUMN ini meliputi karyawan yang bekerja di tiga unit berbeda, yaitu, unit TWC Borobudur, Manohara Borobudur Resto dan Museum Samudra Raksa. Profesi peserta vaksin pun beragam, mulai petugas keamanan dan pelayanan pengunjung, pramusaji resto, petugas kebersihan, tenaga transportasi wisata, pemandu wisata dan operasional kantor.

“Harapannya nanti akan siap untuk menyambut datangnya wisatawan serta ikut menciptakan ekosistem wisata yang aman dan nyaman untuk dikunjungi,” lanjut Ririn.

Dirinya menambahkan, seluruh peserta Vaksinasi Bersama BUMN ini akan diikutkan hingga program vaksinasi kedua. “Kita telah lakukan input data kepada semua peserta. Namun, untuk vaksinasj tahap kedua kita masih menunggu konfirmasi selanjutnya dari pihak kementerian,” kata Ririn.

Salah satu peserta vaksin, Muh Rofik mengatakan bahwa keikutsertaannya ini menambah kepercayaan diri untuk bergaul dengan sesama karyawan maupun terhadap stakeholder dari luar lingkungan kantor.

“Jadi kami lebih percaya diri lagi bila sudah terlaksana program vaksinasi ini hingga tuntas dan bisa bergaul dengan rekan kerja maupun wisatawan dengan nyaman dan percaya diri,” kata pegawai bagian Kemitraan ini.

Sementara itu, PT TWC sendiri telah melaksanakan vaksinasi terhadap ratusan karyawan dan pelaku wisata yang ada di kawasan Candi Prambanan, Ratu Boko, Ramayana dan Rama Shinta Resto serta The Manohara Hotel Yogyakarta pada awal April lalu.

“Melalui vaksinasi secara menyeluruh serta didukung dengan sertifikasi Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) yang telah dikantongi oleh seluruh destinasi wisata kelolaan PT TWC, kami yakin destinasi kami aman dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan,” ungkap Corporate Secretary PT TWC Emilia Eny Utari menambahkan.