download

PT TWC Dukung Pengembangan Atlet Gateball di Klaten

2 minutes

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko mendukung pengembangan prestasi atlet gateball di Klaten, Jawa Tengah. Hal ini dilakukan untuk ikut serta mengembangkan bakat dan prestasi para anggota, terutama tim junior gateball. 

Melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), PT TWC menyerahkan bantuan operasional serta dana pembinaan bagi para anggota tim Gateball Taman Wisata Candi Prambanan. Bantuan diserahkan langsung oleh Plt TJSL & SME Founding Manager PT TWC Ismiyati di Lapangan Siwa, kompleks Taman Wisata Candi Prambanan, Jumat (23/9/2022).

Bantuan operasional terdiri dari seragam latihan, tongkat pemukul, bola, serta alat penghitung waktu dan skor. Olahraga hasil modifikasi terhadap permainan Croquet yang berasal dari benua Eropa ini merupakan olahraga yang memerlukan kemampuan akurasi dan perencanaan serta penerapan strategi yang sangat tinggi.

Bantuan pada pengembangan bakat dan minat ini  sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB/SDGs) terutama dalam bidang pendidikan. 

“PT TWC turut serta memastikan adanya ruang-ruang pengembangan wadah di berbagai bidang untuk anak dan remaja khususnya, baik olahraga, kesenian, budaya dan lainnya. Kami ingin mereka memiliki kemampuan teknis yang relevan, yang bisa dibanggakan. Hal ini akan berpengaruh terhadap tumbuh kembang mereka dalam memgahadapi tantangan ke depan,” jrlas Ismiyati.

Salah satu anggota tim gateball TWC Prambanan, Farah Aulia, mengaku termotivasi untuk berlatih dengan bantuan ini. Dirinya berharap, bantuan ini bisa membantu timnya untuk menjadi juara di kompetisi-kompetisi yang diikutinya.

“Bantuan ini menjadi motivasi kami untuk lebih giat berlatih dan memgembangkan kemampuan kami,” ujar siswi kelas VIII SMP N I Prambanan Klaten ini.