download

PT TWC Raih Gold Award for Best Social Media Campaign BCOMSS 2023

2 minutes

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) meraih penghargaan Gold Award for Best Social Media Campaign pada ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2023 yang digelar oleh Kementerian BUMN di Jakarta, kamis (9/3/2023). Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri BUMN RI Erick Thohir kepada Direktur Utama PT TWC Febrina Intan.

Menteri BUMN RI, Erick Thohir, mengatakan bahwa komunikasi publik menjadi sarana dalam menggaungkan kinerja perusahaan BUMN yang positif. Efeknya bukan hanya pada reputasi perusahaan yang melonjak, namun juga menjadi standar utama menjalankan tata kelola perusahaan yang bersih dan transparan. 

Perusahaan saat ini dituntut untuk aktif dan informatif untuk memberikan informasi kepada stakeholders dan masyarakat. Penggunaan media official perusahaan menjadi sarana penyebaran informasi yang terpercaya, baik melalui media massa atau media sosial. Langkah ini dilakukan TWC dengan menggunakan media sosial official, baik corporate maupun destinasi, untuk memberikan informasi mengenai kegiatan, produk serta perkembangan destinasi secara intens dan cepat.

Dalam kesempatan itu, Maudy Ayunda selaku tim dewan juri bidang communications menyampaikan penilaian BCOMSS 2023 ini bersifat independen transparan. Dewan juri tidak melihat sisi BUMN-nya melainkan program dan pemaparan dari submission-nya sehingga penilaian benar-benar objektif.

Ajang BCOMSS 2023 mengusung tema “Membawa Indonesia ke Panggung Dunia”. Gelaran ini sebagai apresiasi Kementerian BUMN terhadap kinerja praktik komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berkelanjutan dari seluruh korporasi BUMN.