download

PT TWC Salurkan Bantuan Kemanusiaan bagi Korban Gempa Bumi di Gunungkidul, Yogyakarta

2 minutes

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) ikut peduli terhadap korban bencana alam gempa bumi yang terjadi pada Jumat, 30 Juni 2023. Kepedulian ini diwujudkan dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada para korban gempa bumi di Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Hal ini merupakan wujud peran BUMN dalam pemulihan sosial dan ekonomi pascabencana di Indonesia. Bantuan yang disalurkan PT TWC berupa bahan bangunan berupa pasir, batako, semen, besi serta paket kebutuhan bahan pangan pokok.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Corporate Secretary PT TWC AY Suhartanto bersama TJSL & SME Funding Manager Ismiyati kepada Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul, Purwono didampingi oleh Lurah Pacarejo, Kapanewon Semanu, Gunungkidul Suhadi.

Corporate Secretary PT TWC AY Suhartanto mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan merupakan hasil koordinasi dan survei lapangan dengan BPBD Kabupaten Gunungkidul. Melalui survei, didapatkan bahwa masyarakat yang terdampak umumnya mengalami kerugian berupa material, yang meliputi kerusakan bangunan tempat tinggal.

“Untuk itulah kami harapkan penyaluran bantuan berupa material bangunan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dalam memperbaiki kerusakan tempat tinggal mereka. Bantuan disalurkan kepada tujuh keluarga di Kecamatan Paliyan, Ponjong dan Wonosari, kabupaten Gunungkidul,” lanjutnya.

Selain itu, PT TWC juga menyalurkan bantuan berupa paket kebutuhan bahan pangan pokok kepada masyarakat Gunungkidul. Bantuan bahan pokok ini terdiri dari beras, mie instans, gula, biskuit dan teh.