download

Kerja Sama Pengembangan Destinasi Pariwisata Berkelanjutan: PT PLN (Persero) dan PT TWC Teken Kerja Sama Hadirkan Ekosistem Pariwisata Berkualitas

1 minute

Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero) Edi Srimulyanti bersama Direktur Pemasaran, Pelayanan dan Pengembangan Usaha PT TWC Hetty Herawati menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang Kerja Sama Pengembangan Destinasi Wisata Berkelanjutan. 

Kerjasama ini merupakan komitmen bersama untuk mendukung pengembangan pariwisata berkualitas dan berkelanjutan dengan mendorong penggunaan Energi Baru Terbarukan (EBT) yang bebas emisi serta ramah lingkungan.

Program Electrifying Lifestyle di Destinasi Taman Wisata Candi merupakan salah satu gerakan memasyarakatkan penggunaan peralatan serba elektrik yang bebas emisi seperti motor listrik, kompor listrik, skuter dan mobil listrik. Hal ini bertujuan guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan energi ramah lingkungan.

Di Tahun 2022, PT PLN (Persero) dan PT TWC bersinergi menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) perdana di Pulau Jawa yang berada di area parkir Taman Wisata Candi Borobudur dan Taman Wisata Candi Prambanan. Kehadiran SPKLU Fast Charging dengan kapasitas 50 kilowatt (kW) ini merupakan upaya mendukung konsep pariwisata yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.