download

Perkuat Sinergi Kolaborasi Kembangkan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Borobudur

2 minutes

Candi Borobudur menjadi magnet kunjungan wisatawan di Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta. Keberadaannya perlu ditopang dengan fasilitas terbaik, sebagai upaya menghadirkan pengalaman berkesan bagi wisatawan. 

Hal ini diwujudkan dengan melakukan kolaborasi antara PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) bersama PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk guna mewujudkan Kampung Seni Borobudur.

Direktur Utama PT TWC Febrina Intan bersama Kepala Divisi Pembiayaan Berkelanjutan PT SMI (Persero) Benedictus Pudji Hartonio dan Pj. Executive Legal Officer PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Hana Maria Fransisca menandatangani kerja sama tersebut. Sinergi ini menjadi bagian dari upaya mengembangkan destinasi berkualitas di Indonesia. 

Direktur Utama PT TWC Febrina Intan menuturkan bahwa dalam rangka percepatan pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Borobudur, salah satunya dilaksanakan melalui program Penataan Kampung Seni Borobudur. Untuk itu, diperlukan support sinergi kolaborasi berbagai pihak guna mewujudkan program nasional ini.

Selain itu, Kepala Divisi Pembiayaan Berkelanjutan PT SMI (Persero) Benedictus Pudji Hartonio mengatakan bahwa hal ini merupakan tantangan baru dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Harapannya, ke depan bekerja sama dan berkolaborasi tidak berhenti dan dapat terus berlanjut dalam banyak hal lainnya.

Pj. Executive Legal Officer PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menambahkan ke depan, dapat dilakukan eksplorasi lebih dalam untuk potensi-potensi yang lain yang dikolaborasikan, sehingga nantinya bisa bermanfaat untuk kepentingan bangsa dan negara.