download

PT TWC Dukung Kegiatan Seribu Manusia Bercerita di Candi Borobudur

2 minutes

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko mendukung penuh upaya Kementerian BUMN dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan mental di Indonesia. Hal ini ditandai dengan diselenggarakannya acara Seribu manusia Bercerita di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (12/1/2024).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kementerian BUMN berkolaborasi dengan Menjadi Manusia untuk menghadirkan dan mendukung upaya meningkatkan kepedulian kesehatan mental karyawan di BUMN.

Acara ini menghadirkan ratusan Insan BUMN dari Jawa Tengah dan sekitarnya. Mereka berkesempatan untuk mengikuti rangkaian kegiatan dalam rangka pemulihan dalam menggapai kesehatan jiwa, antara lain meditasi area Marga Utama Candi Borobudur, sesi konseling dengan konselor dan psikolog, sound healing, workshop strategi praktis merawat kesehatan mental dan lainnya.

Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga menyampaikan bahwa kesehatan mental pegawai merupakan salah satu kunci produktivitas dan keberlanjutan perusahaan. Perusahaan di luar BUMN pun juga dapat melakukan hal yang sama karena milenial dan gen z akan menjadi tumpuan SDM produktif Bangsa Indonesia kedepan.

“Indonesia Emas 2045 itu akan didominasi oleh generasi milenial dan gen z. Generasi tersebut yang akan menjadi penerus dalam membangun perekonomian yang berkelanjutan. Dengan kondisi mental yang sehat dan lingkungan kerja yang nyaman pasti produktivitas dan kualitas kita akan meningkat,” jelas Arya.

Pada kegiatan 1000 Manusia Bercerita para peserta influencer dan millenial BUMN berkesempatan mengikuti rangkaian acara. Sesi pertama dimulai dengan meditasi hingga sound healing oleh Putra Wiramuda (Praktisi Mindfulness) dengan suasana sejuk dan panorama keindahan candi Borobudur di pagi hari.

Setelah itu dilanjutkan dengan aktivitas talkshow inspiratif oleh narasumber terkemuka, antara lain Andien (Musisi), Meisya Sallwa (Penulis), Lucia Poppy Novianti (Psikolog). Tidak hanya itu, peserta juga dapat melakukan konseling gratis dengan psikolog profesional di bilik-bilik yang telah disediakan.

Acara ini diinisiasi oleh Kementerian BUMN bekerja sama dengan InJourney melalui PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko serta Menjadi Manusia. Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah bercerita dan berkonsultasi bagi para generasi millenial dan gen z yang telah melewati perjalanan pribadi dalam menghadapi tantangan di lingkungan kerja dan dapat memberikan dampak positif dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Corporate Secretary PT TWC AY Suhartanto menyatakan dukungannya kepada kegiatan untuk menggugah kepedulian tentang menjaga kesehatan mental karyawan.Hal ini diharapkan bisa memberi semangat positif dan memberikan dampak nyata terhadap produktifitas karyawan.

“Kami bersama-sama ingin menghadirkan ruang kerja yang aman dan nyaman bagi semua pihak. Hal ini tentunya akan meningkatkan kesehatan mental yang baik serta menimbulkan semangat positif untuk mewujudkan produktifitas kerja,” pungkasnya.