download

Peringatan Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional: Komitmen Terhadap Karyawan dan Produktivitas

2 minutes

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko menghadirkan rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2024. Bertema “Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha”, rangkaian kegiatan dimulai dari senam bersama sampai puncaknya aksi donor darah di Dinas Tenaga kerja DI Yogyakarta di tanggal 28 Februari 2024.

Kegiatan senam bersama menjadi aksi pembuka yang diadakan pada jumat, 23 Februari lalu. Senam bersama yang diikuti oleh puluhan karyawan-karyawati dari lintas divisi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya K3 di tempat kerja serta mendorong gaya hidup sehat di antara karyawan. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga untuk memperkuat ikatan tim, mempromosikan kesehatan, dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya K3 di setiap aspek aktivitas pekerjaan.

Corporate Secretary PT TWC AY Suhartanto dalam pidatonya menekankan pentingnya K3 sebagai landasan utama produktivitas yang berkelanjutan. “PT TWC percaya bahwa karyawan yang merasa aman dan terlindungi di tempat kerja akan memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap kesuksesan perusahaan. Oleh karena itu, peringatan Hari K3 Nasional ini adalah momentum bagi kita semua untuk merefleksikan komitmen bersama dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat,” ujarnya.

Sebagai komitmen terhadap K3, PT TWC terus meningkatkan infrastruktur keselamatan di semua fasilitasnya, antara lain instalasi peringatan kebakaran yang ditingkatkan, peralatan pelindung diri, dan pemeliharaan rutin pada peralatan mesin. Langkah-langkah ini tidak hanya bertujuan untuk melindungi karyawan, tetapi juga untuk mengurangi risiko dan cedera kecelakaan yang bisa mengganggu produktivitas operasional perusahaan.

Keterlibatan karyawan secara langsung dalam upaya keselamatan kerja, merupakan fokus utama PT TWC. Melalui komite K3 internal, karyawan didorong untuk berpartisipasi dalam identifikasi risiko, pengembangan prosedur keselamatan, dan pelaporan insiden secara transparan. Ini mencerminkan budaya kolaboratif dan tanggung jawab bersama yang telah ditanamkan PT TWC.

Peringatan Hari K3 Nasional 2024 ini, PT TWC memperkuat komitmennya untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan produktif. Melalui penerapan praktik terbaik dalam K3, perusahaan ini tidak hanya melindungi karyawan, tetapi juga meningkatkan kualitas operasionalnya secara keseluruhan.

“Semangat untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan akan terus menjadi fokus utama, karena kesejahteraan karyawan adalah kunci keberhasilan jangka panjang perusahaan ini,” pungkas AY Suhartanto.