download

Rayakan Momen Kebersamaan di Bulan Ramadan dengan Suguhan Istimewa di Destinasi Wisata Budaya Dunia

5 minutes

Bulan Ramadan adalah momen yang dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia. Momen di mana umat muslim bisa lebih khusyuk dalam beribadah, dan juga sebagai ajang mempererat silaturahmi antar sesama, khususnya saat menjelang berbuka menjadi agenda untuk berkumpul dan menjalin silaturahmi dengan orang-orang terdekat sambil menikmati ragam kuliner nusantara.

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) menyuguhkan berbagai aktivitas bermakna dengan sajian menu-menu spesial yang menggugah selera. Melalui sajian menu khas nan lezat dan atmosfer yang penuh kehangatan, TWC menjadi destinasi ideal untuk merayakan momen penuh kebahagiaan bersama keluarga dan kolega tercinta.

Tidak hanya menawarkan pemandangan yang memukau, Taman Wisata Candi juga memanjakan hasrat pengunjung untuk menikmati hidangan-hidangan istimewa yang menggugah selera. Sajian ragam kuliner bisa pengunjung nikmati dengan cita rasa otentik.

“Khazanah rasa ini merupakan salah satu dari sense yang ingin kita presentasikan, khusus di bulan Ramadan. Menu-menu yang lekat disajikan di rumah saat berkumpul bersama keluarga dengan cita rasa khas nan menggoda sambil teringat momen-momen bersama dengan keluarga. Mari rayakan momen berbuka puasa yang penuh kebahagiaan dan kebersamaan,” jelas Direktur Utama PT TWC Febrina Intan, di Yogyakarta, Kamis (14/3/2024).

Mulai dari sajian ringan berbuka atau takjil yang menyegarkan, hingga hidangan utama dan pencuci mulut yang menggoda, Taman Wisata Candi siap memberikan pengalaman kuliner yang paripurna.

Jamuan istimewa di Bulan Ramadan ala TWC antara lain yaitu Manohara Garden Iftar di destinasi Warisan Budaya Dunia Candi Borobudur. Jamuan ini terdiri dari dua paket utama, yaitu Paket Ladosan dan Paket Sesarengan. 

Saat weekend, pengunjung Manohara Garden Iftar juga dihibur dengan live acoustic yang menambah suasana akrab dan hangat sambil menikmati sajian istimewa dan memandang keagungan candi Warisan Budaya Dunia. Satu pengalaman yang wajib dicoba!

Paket Ladosan ini tersedia seharga Rp75.000/pax. Sementara paket Sesarengan bisa dinikmati seharga Rp99.000/pax. Untuk menikmati Manohara Garden Iftar, pengunjung wajib reservasi H-1 melalui nomor 0878 3822 9385 atau 0815 4278 3341.

Khazanah cita rasa hidangan yang autentik juga dihadirkan di Rama Shinta Garden Resto melalui Iftar Buffet Package. Sajian all you can eat yang khas ini terdiri dari beragama komposisi menu olahan mie, ayam dan seafood. 

Untuk menikmati paket ini, cukup dengan Rp160.000/pax dengan reservasi terlebih dahulu melalui nomor (0274) 496 178 dan 0815 4814 4955. 

Andrawina Resto yang berada di kawasan Keraton Ratu Boko, Sleman, Yogyakarta, menawarkan sajian menu bebakaran bertajuk Shabu Shabu & Couple Ramadan melalui program “Buko ing Boko”. Menu makanan yang berasal dari Jepang ini terdiri dari beragam komposisi yang beraneka ragam, antara lain, ayam, jamur enoki dengan pilihan BBQ sauce, black pepper sauce.

Andrawina Resto juga menyajikan menu all you can eat berupa traditional food serta Paket Hemat Ramadan yang terdiri dari menu-menu tradisional, antara lain, rawon, ayam taliwang, plecing kangkung dan lainnya.

Bagi yang ingin ngabuburit sambil menikmati panorama Gunung Merapi dan Candi Prambanan di sore hari, bisa memesan menu all you can eat seharga Rp85.000 (minimal 10 pax), paket shabu-shabu Rp145.000 (diskon 25%) dan Paket Hemat Ramadan seharga Rp50.000 dengan terlebih dahulu reservasi di nomor 0877 3804 8476

Neneko Iftar Package dihadirkan spesial oleh Prambanan Resto yang berada di kompleks Taman Wisata Candi Prambanan. Jamuan berbuka di lokasi istimewa ini menyajikan beragam menu yang menggugah selera, antara lain sop ayam Klaten, bakmi rebus dan bakso. 

Sajian istimewa lainnya adalah es candi ijo yang menghadirkan kesegaran nan menggugah selera. Jamuan ini juga dilengkapi dengan menu kolak, puding, gorengan, buah iris, dan kurma. Pengunjung cukup  merogoh kocek sebesar Rp75.000/pax. 

Untuk merayakan momen berbuka sambil menikmati pemandangan Candi Prambanan, bisa reservasi terlebih dahulu di nomor 0877 3974 2403 atau 0815 7803 7351

Menyambut bulan suci Ramadan, The Manohara Hotel Yogyakarta menawarkan paket bukber all u can eat iftar buffet mengusung tema Kilau Ramadan. Jamuan buka puasa ini menyajikan berbagai menu andalan khas nusantara yang berbeda-beda setiap harinya, seperti nasi kebuli kambing, kakap bakar dabu-dabu, ayam betutu Gilimanuk, dan masih banyak lagi. 

Tidak ketinggalan atraksi live cooking stall sembari menikmati live music special Ramadan selama buka puasa berlangsung setiap harinya, mulai pukul 17.00–20.00 WIB, bertempat di lantai 8 The Manohara Hotel Yogyakarta. 

Kilau Ramadan bisa dijangkau dengan harga IDR 165.000,- nett/pax, dengan early bird promo “Buy 5 Get 6” selama periode pemesanan mulai dari 15 Februari–20 Maret 2024. Untuk Informasi lebih lanjut dan reservasi dapat menghubungi nomor telepon (0274) 550001, atau melalui 0811 2956 511.

Ragam aktivitas di bulan Ramadan mengundang pengunjung untuk merasakan atmosfer kehangatan dan keberkahan dalam suasana yang penuh kebahagiaan. Candi yang megah peninggalan leluhur menjadi daya tarik utama untuk latar belakang indah momen berharga bersama orang-orang tercinta.

Destinasi Taman Wisata Candi akan berhias dengan pernak-pernik dekorasi bercorak warna hijau-emas, yang mempresentasikan keyakinan dan ketenangan untuk menyatu dengan destinasi heritage nan asri. Warna ini juga menghadirkan rasa kegembiraan yang mendalam untuk menyambut hari kemenangan di momen lebaran. 

Kehangatan bulan Ramadan semakin terasa dengan sambutan seluruh petugas di lapangan yang mengenakan busana tradisional Jawa. Hal ini diharapkan bisa menghadirkan kebahagiaan di bulan Ramadan melalui pengalaman yang berharga dan menyenangkan saat saling bersilaturahmi dengan orang yang mereka cintai.

PT TWC juga menghadirkan berbagai aktivitas Ngabuburit yang berkolaborasi dengan komunitas-komunitas di Yogyakarta, antara lain Alon Mlampah, dje.djak.rasa, Remen Jawi, dan Pojog Community. Kegiatan-kegiatan yang melatih kesehatan jiwa raga serta menambah ilmu gastronomi nusantara ini dihadirkan untuk menambah excitement kunjungan di destinasi. Selain itu, melalui aktivitas-aktivitas spesial di bulan Ramadan ini, pengunjung bisa menikmati kemegahan situs Warisan Budaya Dunia lebih lama, yaitu hingga pukul 19.30 WIB.

“Kolaborasi dengan berbagai pihak ini diharapkan bisa turut mendorong aktivitas wisata berkualitas selama bulan Ramadan ini. Semoga hal ini bisa memberi pengalaman berkesan melalui aktivitas spesial di destinasi Warisan Budaya Dunia,” pungkas Febrina Intan.